PERINGATAN !!!
Iklan yang muncul tergantung minat pengunjung atau karena riwayat situs lain yang pernah dikunjungi. SELENGKAPNYA

sholawat shallallahu wasallama alan nabi sayyidina


صَلَّى اللهُ وَ سَلَّمَ عَلَى النَّبِيِّ سَيِّدِنَا مُحَمَّدٍ وَ آلِهٖ وَ صَحْبِهٖ أَجْمَعِيْنَ SHOLLALLOOHU WASALLAMA ‘ALAN NABIYY SAYYIDINAA MUHAMMADIN WA AALIHII WA SHOHBIHII AJMA-‘IINA Semoga Allah mencurahkan sholawat & salam atas Nabi, yakni sayyidina Muhammad, dan juga semoga tercurah juga (sholawat & salam) atas semua keluarga dan sahabat beliau


Sholawat ini disebut juga dengan sholawat Jami’ah atau sholawat Umum, karena mencakup semua keluarga dan sahabat Nabi Muhammad SAW3. Sholawat ini juga merupakan sholawat yang paling sering dibaca oleh Nabi Muhammad SAW sendiri, terutama ketika beliau berada di antara para sahabatnya4. Sholawat ini juga termasuk sholawat yang dibaca oleh para malaikat di langit5.

Sholawat ini memiliki banyak keistimewaan dan keajaiban, di antaranya adalah:

  1. Sholawat ini merupakan sholawat yang dapat menghapus dosa-dosa dan meningkatkan derajat kita di sisi Allah SWT. Diriwayatkan dari Abu Hurairah RA, bahwa Rasulullah SAW bersabda: "Barangsiapa yang bersholawat kepadaku sekali, maka Allah akan mengampuni sepuluh kesalahannya, dan meninggikan sepuluh derajatnya, dan mencatat baginya sepuluh kebaikan." (HR Ahmad, Nasa’i, Ibnu Majah, dan Hakim)
  2. Sholawat ini merupakan sholawat yang dapat mendatangkan rezeki dan kemudahan dalam urusan dunia. Diriwayatkan dari Anas bin Malik RA, bahwa Rasulullah SAW bersabda: "Barangsiapa yang bersholawat kepadaku pada hari Jumat sebanyak sepuluh kali, maka Allah akan memberinya sepuluh kebutuhan, dan menghapus sepuluh kesulitan, dan memberinya sepuluh kemuliaan." (HR Thabrani dan Baihaqi)
  3. Sholawat ini merupakan sholawat yang dapat menarik kasih sayang dan persaudaraan antara sesama muslim. Diriwayatkan dari Abdullah bin Abbas RA, bahwa Rasulullah SAW bersabda: "Barangsiapa yang bersholawat kepadaku dan kepada keluarga dan sahabatku, maka Allah akan menjadikannya sebagai saudaraku di surga." (HR Thabrani dan Hakim)

Tidak ada komentar