BUKU RINGKASAN IHYA ULUMIDDIN - AL-HABIB UMAR BIN HAFIZH


PEMESANAN HUB. WA (klik nomor) :

Al-Habib Umar bin Hafizh
Penerbit Noura Books
Kategori Referensi Islam
Ukuran 15x23 cm
ISBN 978-623-242-293-3
Jumlah halaman 460 halaman
Penyunting Penyunting: Ahmad Najib
Jenis Kertas Isi ISI: Bookpaper, BW
Jenis Kertas Sampul Cover: SC, FC 4/0, AC 230 gr Lamp. Doff, Spot UV, Embosse.

Sinopsis:
Rasulullah pernah bersabda, “Ingatlah bahwa dalam jasad ada segumpal daging. Jika ia baik maka baik pulalah seluruh jasadnya; Jika ia rusak maka rusak pulalah seluruh jasadnya. Ketahuilah segumpal daging itu adalah hati (qalb).” Hadis tersebut selaras dengan firman Allah dalam Surah Ass-Syams (91) ayat 7-10 yang menekankan betapa penting hati (qalb) kita, betapa sentral perannya, sehingga kita harus menjaganya.
Maka, mengenali penyakit hati dan upaya-upaya membersihkannya menjadi sangat penting. Apalagi di antara penyakit-penyakit hati, ada yang kehadirannya tidak diketahui—atau jika dikenali keberadaannya, membutuhkan kesabaran tinggi dalam mengobatinya. Persoalan yang juga tak kalah penting, adalah menemukan “dokter” mumpuni untuk mengobati penyakit-penyakit hati.
Dalam kitab Ihyâ’ ‘Ulûmiddîn Bab Al-Muhlikât, Imam Al-Ghazali memaparkan berbagai jenis penyakit hati, ciri-cirinya, masalah yang ditimbulkan, serta solusi pengobatannya.

Keunggulan:
- Ditulis oleh seorang ulama terkemuka, yakni Al-Habib Umar bin Hafizh.
- Diterjemahkan dari Kitab Qabasu An-Nûr Al-Mubîn min Ihyâ’ ‘Ulûmiddîn (Ringkasan Bab Muhlikât, kuarter ketiga dari Ihyâ’ ‘Ulûmiddîn karya Imam Al-Ghazali).
- Menggunakan bahasa yang popular, sehingga mudah dipahami pembaca.
- Dilengkapi dengan berbagai kisah dan riwayat berdasarkan hadis.

No comments