PERINGATAN !!!
Iklan yang muncul tergantung minat pengunjung atau karena riwayat situs lain yang pernah dikunjungi. SELENGKAPNYA

Kitab fiqih islam LENGKAP



Kitab Fiqh Islam adalah sebuah buku yang berisi penjelasan tentang hukum-hukum Islam dalam berbagai aspek kehidupan. Fiqh berasal dari bahasa Arab yang berarti "pemahaman" atau "pengetahuan", sedangkan Islam berarti "tunduk pada kehendak Allah" atau "takluk pada perintah-Nya". Jadi, Kitab Fiqh Islam merupakan buku yang berisi pengetahuan tentang hukum-hukum Islam yang diturunkan oleh Allah melalui wahyu-Nya kepada Nabi Muhammad SAW dan disampaikan kepada umat manusia melalui hadits-hadits Nabi SAW dan ijma' (kesepakatan) para ulama.

Kitab Fiqh Islam terbagi menjadi dua bagian utama, yaitu fiqh ibadah (fiqh shalat, fiqh puasa, dll) dan fiqh muamalah (fiqh perdagangan, fiqh hukum waris, dll). Kitab Fiqh Islam juga sering dikenal dengan nama Kitab Fiqh Muqaddimah atau Kitab Fiqh Mu'tabaroh.

Fiqh ibadah merupakan bagian dari Kitab Fiqh Islam yang membahas tentang hukum-hukum yang berhubungan dengan ibadah kepada Allah, seperti shalat, puasa, zakat, haji, dan lain-lain. Fiqh ibadah berisi penjelasan tentang cara-cara yang benar dalam melaksanakan ibadah-ibadah tersebut sesuai dengan tuntunan agama Islam.

Fiqh muamalah merupakan bagian dari Kitab Fiqh Islam yang membahas tentang hukum-hukum yang berhubungan dengan hubungan sosial antar manusia, seperti hukum perdagangan, hukum waris, hukum pernikahan, hukum talak, dan lain-lain. Fiqh muamalah berisi penjelasan tentang cara-cara yang benar dalam menjalankan kehidupan sosial sesuai dengan tuntunan agama Islam.

Kitab Fiqh Islam merupakan sumber utama ajaran Islam dan merupakan salah satu dari dua sumber utama dalam syariat Islam, bersama dengan Al-Qur'an. Oleh karena itu, Kitab Fiqh Islam sangat penting bagi umat Islam dalam menjalankan kehidupan sehari-hari sesuai dengan tuntunan agama. Kitab Fiqh Islam juga merupakan salah satu dari lima kitab dasar dalam ilmu fiqh yang wajib diketahui oleh setiap umat Islam.

DAPATKAN KITABNYA !!!


3 komentar:

  1. KOK di windows 7 dk bs?

    BalasHapus
  2. sptnya memang tdk bs, coba instal dlu xp-nya d win 7 mnggnkan aplksi https://www.virtualbox.org/

    BalasHapus
  3. oo, makasih, ane coba dlu

    BalasHapus