PERINGATAN !!!
Iklan yang muncul tergantung minat pengunjung atau karena riwayat situs lain yang pernah dikunjungi. SELENGKAPNYA

Minyak Dzarirah, Obat Jerawat yang Dipakai Istri Nabi, Ini 4 Alasannya



Minyak Dzarirah
ANDA berjerawat? Sudah pernah mencoba minyak Dzarirah sebagai obatnya?
Jerawat memang salah satu masalah kulit yang kerap hinggap di wajah. Jerawat ini dianggap bisa mengurangi kesempurnaan tampilan wajah. Kehadirannya yang tidak diundang, sering kali membuat tidak percaya diri.

Beragam produk penghilang jerawat atau anti-acne pun banyak beredar. Namun, ada juga bahan alami yang bisa diandalkan untuk mengatasi masalah jerawat. Salah satunya Minyak Dzarirah.

Penggunaan minyak dzarirah ini sudah dilakukan pada masa Rasulullah ﷺ. Dalam kitab Shahih Bukhari dan Shahih Muslim diriwayatkan, Siti Aisyah menceritakan dia memegang minyak wangi dzarirah, kemudian membubuhi minyak itu kepada Rasulullah. Peristiwa itu terjadi pada hajjatul wada (haji perpisahan) untuk melakukan tahallul (mencukur rambut) dan ihram.

Minyak Dzarirah juga dianjurkan oleh Rasulullah ﷺ. Dalam sebuah kitab sahih yang diriwayatkan oleh Bukhari dan Shahih Muslim, seperti yang diriwayatkan oleh Ibnu As-Sunni. Istri-istri nabi bercerita: suatu hari Rasulullah ﷺ menemui istrinya, Rasulullah ﷺ melihat di antara dijari mereka tumbuh semacam jerawat. Rasulullah lantas bertanya, “Engkau punya dzarirah?” Mereka menjawab punya. Rasulullah berkata, “Bubuhkan di jerawatmu itu seraya membaca doa: “Ya Allah yang mengecilkan yang besar dan membesarkan yang kecil, kecilkanlah jerawatku ini.” (HR. Al-Hakim)
Minyak Dzarirah


Dzarirah merupakan obat India yang terbuat dari batang pohon arum. Sifat pohon arum yang mempunyai panas dan kering diyakini dapat menyembuhkan radang perut dan lever. Minyak ini dipercaya bisa mengatasi masalah jerawat. Mengapa?

Manfaat Minyak Dzarirah: Bersifat Panas dan Kering

Jerawat adalah benjolan kecil yang berisi perlu ditunggu agar agak matang, baru dipecahkan dan dikeluarkan isinya. Minyak dzarirah mengandung khasiat untuk melakukan proses itu. Sehingga jerawat pada wajah akan lebih cepat matang.

Manfaat Minyak Dzarirah: Bersifat Anti Jamur dan Bakteri
Selain bersifat panas dan kering, minyak ini juga bersifat anti jamur dan bakteri. Seperti diketahui, jerawat diakibatkan karena adanya bakteri bernama acne vulgaris, yang jika menempel pada kulit akan menyebabkan jerawat. Kandungan anti jamur dan bakteri yang dimiliki oleh minyak ini, mampu membunuh pertumbuhan virus tersebu


Manfaat Minyak Dzarirah: Mengandung Etanol Alami
Radang jerawat memiliki efek perih dan nyeri pada kulit. Kandungan Etanol pada minyak dzarirah memiliki manfaat seperti alcohol, yaitu dapat mekakukan proses purging dan mengurangi rasa sakit akibat peradangan di kulit. Sehingga dapat mengurangi rasa nyeri yang diakibatkan oleh jerawat.

Manfaat Minyak Dzarirah: Mencegah Penyakit Kulit
Tela banyak penelitian terkait minyak ini. Ternyata dari beberapa penelitian, minyak ini tak hanya dapat mengobati jerawat tetapi juga dapat mencegah penyakit kulit jika rajin mengoleskan minyak ini setiap hari. 

Cek harga minyak dzarirah

Tidak ada komentar