PERINGATAN !!!
Iklan yang muncul tergantung minat pengunjung atau karena riwayat situs lain yang pernah dikunjungi. SELENGKAPNYA

Hizib Bismillah: Doa Perlindungan dan Keberkahan


Hizib Bismillah merupakan doa perlindungan yang diajarkan oleh Nabi Muhammad SAW kepada Anas bin Malik R.A. Doa ini menjadi amalan rutin Anas R.A., yang beliau amalkan setiap pagi dan sore. Doa ini bukan hanya sebagai bentuk perlindungan dari berbagai ancaman, tetapi juga sebagai ungkapan syukur atas segala karunia yang diberikan Allah SWT. Mari kita lebih mendalam untuk memahami makna dan keutamaan doa Hizib Bismillah.

 

 Makna Hizib Bismillah:

Hizib Bismillah dibuka dengan menyebutkan nama Allah, sebagai bentuk pengakuan bahwa segala sesuatu bermula dari-Nya. Doa ini kemudian melibatkan aspek-aspek kehidupan sehari-hari, termasuk diri sendiri, keluarga, harta, dan anak-anak. Ungkapan "بِسْمِ اللهِ عَلَى" yang artinya "dengan nama Allah atas" menunjukkan bahwa setiap langkah dalam kehidupan diawali dengan menyebut nama-Nya.

 

 Rangkaian Doa Hizib Bismillah:

1. Perlindungan dari Kesyirikan:

   "اللهُ اللهُ اللهُ رَبِّيْ لَا أُشْرِكُ بِهِ شَيْئًا" (Allah Allah Allah adalah tuhanku, aku tidak menyekutukan-Nya dengan apa pun 2x). Ungkapan ini menegaskan keesaan Allah dan penolakan terhadap perbuatan syirik.

 

2. Takbir:

   "اللهُ أَكْبَرُ ٣x" (Allah Maha Besar 3x). Mengakui kebesaran Allah sebagai ungkapan ketaatan dan penghormatan terhadap-Nya.

 

3. Penyerahan dan Kekuatan:

   "وَ أَعَزُّ وَ أَجَلُّ مِمَّا أَخَافُ وَ أَحْذَرُ" (Dan A'azzu wa Ajallu Mimmā Akhāfu wa Ahdzaru, Maha Mulia dan Maha Agung dari apa yang aku khawatirkan dan aku takuti). Menyadari kekuasaan Allah yang Maha Mulia dan Maha Agung di atas segala ketakutan dan khawatir.

 

4. Permohonan Perlindungan:

   "اللّهُمَّ إِنِّيْ أَعُوْذُ بِكَ مِنْ شَرِّ نَفْسِيْ وَ مِنْ شَرِّ كُلِّ شَيْطَانٍ مَرِيْدٍ وَ مِنْ شَرِّ  كُلِّ جَبَّارٍ عَنِيْدٍ" (Ya Allah, sesungguhnya aku berlindung kepada-Mu dari kejahatan diriku, kejahatan setan & setiap orang yang sewenang-wenang dan keras kepala).

 

5. Tawakkal dan Keyakinan:

   "فَإِنْ تَوَلَّوْا فَقُلْ حَسْبِيَ اللهُ لَا إِلَهَ إِلَّا هُوَ عَلَيْهِ تَوَكَّلْتُ وَ هُوَ رَبُّ الْعَرْشِ الْعَظِيْمِ" (Jika mereka berpaling dari keimanan, maka katakanlah “Cukuplah Allah bagiku, tiada Tuhan selain Dia. Hanya kepada-Nya aku bertawakkal. Dan Dia adalah pemilik arasy yang agung”).

 

 Keutamaan Hizib Bismillah:

1. Perlindungan Total:

   Hizib Bismillah merupakan benteng perlindungan total dari segala bentuk bahaya, baik yang berasal dari diri sendiri, setan, maupun kezaliman manusia.

 

2. Tawakkal dan Keyakinan:

   Doa ini mencerminkan sikap tawakkal, yaitu bergantung sepenuhnya pada Allah dalam menghadapi setiap ujian hidup.

 

3. Pengingat Keesaan Allah:

   Dengan mengulang kata-kata "اللهُ اللهُ اللهُ" (Allah Allah Allah), doa ini mengingatkan kita akan keesaan Allah dan pentingnya menjauhi segala bentuk kesyirikan.

 

 Kesimpulan:

Hizib Bismillah bukan hanya sekadar rangkaian kata-kata, melainkan doa perlindungan yang sarat makna. Mengamalkan doa ini dengan penuh kesadaran dan keyakinan dapat menjadi sarana untuk mendekatkan diri kepada Allah dan meraih keberkahan dalam setiap langkah kehidupan. Mari jadikan Hizib Bismillah sebagai amalan rutin kita untuk mendapatkan perlindungan dan keberkahan dari-Nya.


hizib bismillah,bismillah,hizib bismillah lengkap,doa bismillah,wirid bismillah,khasiat bismillah,hizib basmallah,hizib,amalan bismillah,doa hizib bismillah,karomah bismillah,hizib bismillah asli,hizib bismillah tulisan arab,fadhilah bismillah,faidah bismillah,khodam bismillah,rahasia bismillah,kegunaan bismillah,doa hizib basmallah,hizib bismillah syekh abdul qodir jaelani,keagungan bismillah,nama khodam bismillah,hizib bismillah,kunci hizib bismillah,hizib bismillahirrahmanirrahim,hizib bismillah syekh abdul qodir jailani,hizib bismillah untuk kekayaan,hizib bismillah pdf,khasiat hizib bismillah,hizib bismillah latin,aplikasi hizib bismillah,hizib bismillahilladzi,doa hizib bismillah,hizib bismillah dan artinya,hizib bismillah tulisan arab,hizib bismillah anas bin malik,hizib bismillah syekh abdul qodir jaelani,apa itu hizib bismillah,hizib al-hafiz/doa bismillah 9,bacaan hizib bismillah lengkap,bacaan hizib bismillah,hizib bismillah dan khasiatnya,fadhilah hizib bismillah,hizib bismillah 786,hizib bismillah syekh abdul qadir jailani,hizib bismillah tuo,teks arab hizib bismillah,wirid bismillah 100x,wirid bismillah 1000x,bismillah 2,bismillah 21,4 bismillah,bismillah 4 dan khasiatnya,5 bismillah,5 bismillah dalam rumi,khasiat bismillah 5 6 7,6 bismillah,ijazah bismillah 6,bismillah 8,bismillah 876

Tidak ada komentar