PERINGATAN !!!
Iklan yang muncul tergantung minat pengunjung atau karena riwayat situs lain yang pernah dikunjungi. SELENGKAPNYA

sholawat jalbur rizki


Di dalam tradisi Islam, sholawat atau salawat merupakan doa yang dipanjatkan untuk Nabi Muhammad SAW dan keluarganya. Salah satu sholawat yang populer dan memiliki makna mendalam adalah:

 

"اَللّٰهُمَّ صَلِّ وَسَلِّمْ وَبَارِكْ عَلَى سَيِّدِنَا مُحَمَّدٍ وَعَلَى آلِهِ, بِعَدَدِ أَنْوَاعِ الرِّزْقِ وَالْفُتُوْحَاتِ, يَا بَاسِطُ الَّذِيْ يَبْسُطُ الرِّزْقَ لِمَنْ يَشَاءُ بِغَيْرِ حِسَابٍ, اُبْسُطْ عَلَيْنَا رِزْقًا وَاسِعًا, مِنْ كُلِّ جِهَةٍ مِنْ خَزَائِنِ غَيْبِكَ, بِغَيْرِ مِنَّةِ مَخْلُوْقٍ, بِمَحْضِ فَضْلِكَ وَكَرَمِكَ بِغَيْرِ حِسَابٍ"

 

Doa ini mengekspresikan harapan dan permohonan kepada Allah SWT untuk melimpahkan rahmat, keselamatan, dan berkah kepada Nabi Muhammad dan keluarganya. Permohonan ini dinyatakan dengan ungkapan "Ya Allah, berikanlah rahmat, keselamatan, dan berkah kepada junjungan kami, Nabi Muhammad, beserta keluarganya."

 

Selain itu, sholawat ini juga memohon kepada Allah SWT agar rezeki yang diberikan kepada umat-Nya diperluas, sebagaimana yang dinyatakan dalam ungkapan "Wahai Yang Melapangkan rezeki bagi siapa yang Dia kehendaki tanpa batasan, lapangkanlah rezeki yang luas bagi kami dari setiap penjuru khazanah-Mu."

 

Pentingnya sholawat dalam kehidupan seorang Muslim tak terbantahkan. Selain sebagai bentuk penghormatan kepada Nabi Muhammad SAW, sholawat juga merupakan sarana untuk mendekatkan diri kepada Allah SWT. Dengan memanjatkan sholawat, umat Muslim berharap mendapatkan berkah dan rahmat dari-Nya, serta diperluasnya rezeki sesuai dengan kehendak-Nya.

 

Dalam esensi yang lebih dalam, sholawat juga mengandung pesan tentang kepasrahan dan kepercayaan sepenuhnya kepada Allah SWT. Umat Muslim meyakini bahwa segala sesuatu hanya tergantung pada kehendak-Nya, dan dengan berdoa, mereka menyerahkan segala urusan mereka kepada-Nya.

 

Dengan demikian, sholawat seperti yang terkandung dalam doa di atas bukan hanya sekedar rangkaian kata-kata, tetapi sebuah ungkapan pengharapan, kepatuhan, dan kepercayaan kepada Allah SWT yang tak terbatas. Sebuah doa yang mengalir dari hati, menyirami jiwa, dan memperkokoh iman umat Muslim dalam setiap langkah hidup mereka.


Tidak ada komentar