PERINGATAN !!!
Iklan yang muncul tergantung minat pengunjung atau karena riwayat situs lain yang pernah dikunjungi. SELENGKAPNYA

doa 'arasy - bacalah walau sekali seumur hidup




Manfaat dan Faedah Membaca Doa Arasy: Cahaya Keberkahan dalam Hidup

Dalam kehidupan umat Islam, doa memiliki peran yang sangat penting sebagai bentuk komunikasi langsung antara hamba dan Allah Ta’ala. Salah satu doa yang sarat dengan manfaat dan keutamaan adalah Doa Arasy. Berikut ini adalah beberapa manfaat dan faedah dari membaca Doa Arasy, yang diambil dari kitab Annawadir karya Syaikh Syihabuddin Ahmad bin Ahmad bin Salamah al Qalyubi al Mishri as Syafi’i.

1. Cahaya Terang di Hari Kiamat

Barangsiapa yang membaca Doa Arasy seumur hidupnya sekali, terutama jika dilakukan secara rutin (dawam), maka Allah Ta’ala akan memberikan cahaya yang terang seperti cahaya bulan purnama tanggal 14 di hari kiamat. Cahaya ini akan membuat semua orang mengira bahwa orang tersebut adalah dari golongan nabi atau malaikat. Selain itu, ia akan diberikan Buroq sebagai kendaraan menuju surga tanpa dihisab dan tanpa disiksa terlebih dahulu.

2. Ampunan Dosa yang Melimpah

Meskipun seseorang memiliki dosa sebanyak air laut, ditambah banyaknya tetesan hujan, dedaunan, tumbuhan, dan hewan di alam ini, Allah Ta’ala akan mengampuni dosa-dosanya karena berkah membaca Doa Arasy.

3. Melintasi Shirath Seperti Kilat

Di hari kiamat nanti, mereka yang membaca Doa Arasy akan melintasi Shirathal Mustaqim seperti kilat yang menyambar. Ini adalah ganjaran istimewa yang diberikan bagi mereka yang mengamalkan doa ini.

4. Pahala Haji dan Umroh

Barangsiapa yang membaca Doa Arasy, maka akan dituliskan pahala untuknya sebanyak pahala seribu kali menunaikan ibadah haji ditambah seribu kali menunaikan ibadah umroh yang mabrur. Ini menunjukkan betapa besar nilai dari membaca doa ini.

5. Kesembuhan dari Penyakit

Jika Doa Arasy dibacakan kepada orang yang sedang sakit, maka Allah Ta’ala akan menyembuhkan orang tersebut dari sakitnya. Doa ini memiliki kekuatan penyembuhan yang luar biasa, tentunya dengan izin Allah.

6. Pemenuhan Kebutuhan

Bagi siapa saja yang memiliki banyak kebutuhan, baik di dunia maupun akhirat, dengan membaca Doa Arasy, Allah Ta’ala akan mengabulkan dan memenuhi kebutuhan-kebutuhan tersebut. Ini menunjukkan betapa doa ini sangat bermanfaat dalam kehidupan sehari-hari.

7. Perlindungan dari Musuh dan Bahaya

Barangsiapa yang membawa Doa Arasy, maka pahalanya akan sama dengan yang membacanya. Selain itu, orang tersebut akan dijaga oleh Allah Ta’ala dari upaya musuh-musuh, bahaya dari pemerintah yang berkuasa, serta dari kemudaratan bangsa jin, setan, iblis, dan sebangsanya.

8. Kemuliaan bagi Istri

Jika seorang istri membawa Doa Arasy, maka ia akan dimuliakan oleh suaminya. Doa ini tidak hanya membawa manfaat spiritual, tetapi juga dapat membawa keberkahan dalam hubungan keluarga.

9. Bertemu Rasulullah SAW dalam Mimpi

Barangsiapa yang membaca Doa Arasy lima kali, maka ia akan bermimpi bertemu dengan Rasulullah SAW saat tidur. Mimpi ini mungkin tidak selalu berupa penampakan fisik, tetapi bisa juga berupa nur Muhammad.

10. Manfaat Berdasarkan Niat

Doa Arasy memiliki banyak sekali faedah dan manfaat yang sesungguhnya akan dirasakan oleh orang yang mengamalkannya, tergantung dari niatnya untuk tujuan apa. Niat yang tulus dan ikhlas dalam membaca doa ini akan membawa berkah yang besar dalam hidup seseorang.

Kesimpulan

Doa Arasy adalah doa yang penuh dengan keutamaan dan keberkahan. Membaca dan mengamalkan doa ini dapat memberikan cahaya terang di hari kiamat, ampunan dosa yang melimpah, serta berbagai manfaat lainnya yang sangat berguna bagi kehidupan dunia dan akhirat. Oleh karena itu, mari kita selalu berusaha untuk membaca dan mengamalkan Doa Arasy dengan niat yang tulus dan ikhlas, agar kita dapat merasakan manfaat dan keberkahannya dalam hidup kita.

 




Tidak ada komentar