PERINGATAN !!!
Iklan yang muncul tergantung minat pengunjung atau karena riwayat situs lain yang pernah dikunjungi. SELENGKAPNYA

sholawat kubro



Sholawat kubro adalah salah satu sholawat yang memiliki kedudukan agung di kalangan umat Islam. Sholawat ini merupakan bagian dari penghormatan yang diberikan oleh Malaikat Jibril kepada Nabi Muhammad SAW.

Sholawat kubro banyak diamalkan oleh waliyullah, ulama besar, ulama salafus sholih, dan shiddiqin dari generasi ke generasi. Dalam buku "Lentera Para Wali" karya Chandra Utama, disebutkan bahwa para ulama yang secara rutin mengamalkan sholawat kubro antara lain Imam Al Baghdadi, Syaikh Abdul Qadir Al Jailani, Syaikh Ibnu Muhyidin Al Irbili, dan para wali songo.

Dalam buku "Menggapai Surga dengan Doa" karya Achmad Munid M.Si, disebutkan bahwa Syaikh Abdul Qadir Al Jailani mengamalkan sholawat kubro sebanyak 1000 kali sehari semalam, ditambah dengan Asmaul Husna dan Asma Nabi. Akibatnya, beliau mendapatkan karunia berupa karomah dan kemuliaan yang sangat tinggi dari Allah.

Seperti sholawat lainnya, sholawat kubro memiliki keutamaan besar jika diamalkan secara rutin. Lalu, apa saja keutamaan sholawat kubro?

Berikut adalah beberapa keutamaan sholawat kubro yang dikutip dari buku "Mari Bersholawat Sesuai Tuntunan Nabi" karya Abu Utsman Kharisman:

1. Didoakan oleh malaikat Allah: Dalam sebuah hadis yang diriwayatkan oleh Sayyidina Abbar ra, disebutkan bahwa Rasulullah sedang duduk di Masjid Nabawi ketika Malaikat Jibril datang dan berkata, "Barangsiapa membaca sholawat ini, maka Allah akan menciptakan 70.000 malaikat, di mana setiap malaikat memiliki 80.000 kepala, dan setiap kepala mendoakan orang yang membaca sholawat tersebut. Doa malaikat pun akan dikabulkan oleh Allah SWT." (HR. An-Nasai)

2. Diberikan ketenangan dan kedamaian dalam keluarga.

3. Rezeki mencukupi dan segala hajat dan keinginan dikabulkan.

4. Terlindungi dari 600.000 macam bala dunia dan akhirat.

5. Dimudahkan untuk mencapai tujuan dunia dan akhirat.





Tidak ada komentar