PERINGATAN !!!
Iklan yang muncul tergantung minat pengunjung atau karena riwayat situs lain yang pernah dikunjungi. SELENGKAPNYA

Shalawat Abdullah bin Mas’ud: Doa Indah untuk Rasulullah


Shalawat, doa penuh cinta dan rahmat kepada Rasulullah Muhammad SAW, merupakan praktik ibadah yang mendalam dan penuh makna dalam kehidupan umat Islam. Salah satu sahabat yang turut menggubah redaksi shalawat dengan indah adalah Abdullah bin Mas’ud. Mari kita memahami lebih dalam redaksi shalawat yang digubah oleh sahabat mulia ini.

 

 Redaksi Shalawat Abdullah bin Mas’ud:

Abdullah bin Mas’ud menciptakan redaksi shalawat yang penuh kekhususan untuk Rasulullah SAW. Berikut adalah redaksi shalawat yang disusun dengan penuh cinta dan kehormatan:

اَللّٰهُمَّ اجْعَلْ صَلَوَاتِكَ وَرَحْمَتَكَ وَبَرَكَاتِكَ عَلَى سَيِّدِ الْمُرْسَلِيْنَ...

Artinya:

"Ya Allah, limpahkanlah shalawat, rahmat, dan berkah-Mu kepada pemimpin para rasul, pemimpin orang-orang yang bertakwa, penghulu para nabi, yaitu Muhammad, hamba dan rasul-Mu, pemimpin dan pengarah kebaikan dan rasul yang membawa rahmat. Ya Allah, anugerahilah beliau kedudukan yang terpuji yang menjadi harapan orang-orang terdahulu dan orang-orang kemudian."

 

 Riwayat dari Abdullah bin Mas’ud:

Redaksi shalawat ini disampaikan oleh Abdullah bin Mas’ud dan dicatat dalam kitab hadis Ibnu Majah. Dalam riwayat tersebut, beliau menuturkan:

إِذَا صَلَّيْتُمْ عَلَى رَسُولِ اللَّهِ فَأَكْثِرُوا مِنَ الصَّلَاةِ عَلَيْهِ فَإِنَّهُمْ سَأَلُوهُ يَعْلَمُهُمْ فَقَالُوا عَلِّمْنَا كَيْفَ نُصَلِّي فِيهِ فَقَالَ قُولُوا اللَّهُمَّ اجْعَلْ صَلَوَاتِكَ وَرَحْمَتَكَ وَبَرَكَاتِكَ عَلَى سَيِّدِ الْمُرْسَلِيْنَ...

Artinya:

"Apabila kalian bershalawat kepada Rasulullah Saw, maka perbaguslah redaksi shalawat yang baik kepada beliau, barangkali shalawat kalian itu diberitahukan kepada beliau. Mereka bertanya; ‘Ajari kami cara shalawat yang bagus kepada beliau.’ Beliau menjawab; ‘Katakan, ‘ALLOOHUMMAJ'AL SHOLAWAATIKA WAROHMATAKA WABAROKAATIKA 'ALAA SAYYIDIL MURSALIIN, WA IMAAMIL MUTTAQIIN, WA KHOOTAMIN-NABIYYIIN, MUHAMMADIN 'ABDIKA WAROSUULIK, IMAAMIL KHOIIR WAQOO-IDIL KHOIIR, WAROSUULIRROHMAH, ALLOOHUMMAB'ATS-HU MAQOOMAM-MAHMUUDAA, YAGHBI-THU-HUU BIHIL AWWALUUNA WAL AA-KHIRUUN.’"

 

 Kesimpulan:

Shalawat Abdullah bin Mas’ud ini bukan hanya sekadar rangkaian kata, tetapi merupakan doa yang sarat makna, penuh penghormatan, dan cinta kepada Rasulullah SAW. Mengambil inspirasi dari redaksi shalawat ini, marilah kita tingkatkan kecintaan dan kekhusyukan dalam berdoa kepada Nabi Muhammad SAW, sebagai teladan bagi umat Islam di seluruh dunia. Semoga shalawat kita menjadi pintu keberkahan dan mendekatkan kita pada kehidupan yang penuh rahmat dari Allah SWT.


sahabat abdullah bin mas'ud,sholawat,kisah abdullah bin mas'ud,kisah sahabat nabi abdullah bin mas'ud,sholawat abdullah bin masud,sholawat nabi,merdunya sholawat nabi bacaan abdullah bin masud,abdullah bin mas’ud,shalawat,abdullah bin masud,abdullah bin mas'ud,keistimewaan sahabat nabi abdullah bin mas'ud,abdullah bin mas'ud ra,doa abdulllah bin masud,keistimewaan abdullah bin mas'ud,abdullah ibnu mas'ud,shalawat abdullah bin mas’ud,sholawat abdullah bin mas'ud,abdullah bin mas'ud adalah,ma'had abdullah bin mas'ud,biografi abdullah bin mas'ud,biografi abdullah bin mas'ud pdf,abdullah bin mas'ud,pondok pesantren abdullah bin mas'ud,sholawat muhammad bin abdullah,sholawat muhammad bin abdullah bin abdul muthalib,sholawat muhammadun abdullah,abdullah bin mas'ud ra,abdullah mas'ud,ijazah sholawat habib abdullah bilfaqih,muhammad bin abdullah lirik,sahabat nabi abdullah bin mas'ud,ma'had abdullah bin mas'ud subang,pp sholawat,ustadz abdullah mas'ud,video sholawat muhammad ibni abdillah,1 sholawat,2 majelis 1 cinta,4 sholawat nabi,4 abdullah sahabat nabi,4 abdullah,sholawat abdullah putra muthalib,7 sholawat nabi


Tidak ada komentar