PERINGATAN !!!
Iklan yang muncul tergantung minat pengunjung atau karena riwayat situs lain yang pernah dikunjungi. SELENGKAPNYA

Shalawat Bahriyah: Cahaya Penuh Keutamaan


Shalawat Bahriyah, yang diabadikan oleh Syaikh Yusuf bin Ismail al-Nabhani dalam kitabnya "Jami’us Shalawat wa Majma’us Sadat," menjadi bagian yang amat istimewa dalam tradisi keagamaan umat Islam. Shalawat ini tidak hanya sekadar rangkaian kata, melainkan jalinan spiritualitas yang mendalam dengan Nabi Muhammad SAW.

 

 Asal Usul Shalawat Bahriyah

Dalam penulisan kitabnya, Syaikh Yusuf bin Ismail al-Nabhani menamakan shalawat ini sebagai Bahriyah. Asal katanya, "Bahri," yang berarti lautan, mengisyaratkan kedalaman dan kebesaran doa ini. Lautan cahaya, galian rahasia, dan lisan hujah Allah menjadi simbol dari kekuatan shalawat ini.

 

 Keutamaan Shalawat Bahriyah

Shalawat Bahriyah mengandung banyak keutamaan, sebagai berikut:

1. Kelancaran Urusan: Doa ini diyakini dapat melancarkan segala urusan, baik yang bersifat duniawi maupun akhirat.

2. Perlindungan dari Bencana: Pengamal shalawat ini diharapkan akan terlindungi dari berbagai bencana dan musibah yang bisa datang dari langit atau bumi.

3. Kabulnya Hajat dan Kebutuhan: Allah dijanjikan akan mengabulkan semua hajat dan kebutuhan orang yang rajin membaca shalawat ini.


 Lafadz Shalawat Bahriyah

Berikut adalah lafadz shalawat Bahriyah yang penuh makna:

"Ya Allah, limpahkanlah sholawat pada Sayyidina Muhammad, lautan cahaya-Mu, galian rahasia-Mu, lisan hujah-Mu, 'pengantin' kerajaan-Mu, imam di kehadirat-Mu, perhiasan kerajaan-Mu, perbendaharaan rahmat-Mu, jalan syariat-Mu, yang berlezat-lezat dengan men-tauhidkan-Mu."

 

 Nuril Qiyamah: Cahaya di Hari Kiamat

Shalawat ini juga dikenal dengan sebutan Nuril Qiyamah. Menurut Sayyid Ahmad al-Shawi, pembaca shalawat ini akan mendapatkan cahaya yang banyak di hari Kiamat. Keutamaan shalawat Bahriyah bahkan dianggap setara dengan 14.000 jenis shalawat.

 

 Penutup: Ridha Allah

Dengan penuh keyakinan, umat Islam berdoa agar shalawat Bahriyah menjadi jembatan untuk meraih ridha Allah. Shalawat ini bukan hanya serangkaian kata, melainkan pintu menuju keberkahan dan cahaya kehidupan, di dunia maupun di akhirat. Semoga kita semua bisa merasakan manfaat besar dari shalawat ini dan mendapatkan cahaya-Nya di hari Kiamat nanti. Aamiin.


==============

shalawat bahriyah,sholawat bahriyah kubro,sholawat bahriyah,sholawat bahriyah kubro latin dan artinya,sholawat bahriyah dan artinya,sholawat bahriyah kubro latin,sholawat bahriyah dan khasiatnya,sholawat bahriyah tulisan arab,lafadz sholawat bahriyah,teks sholawat bahriyah kubro,pengarang sholawat bahriyah kubro,sholawat al bahriyah,sholawat bahri anwarika,sholawat bahriyyah,sholawat bahriyah kubro beserta artinya,lirik sholawat bahriyah,cara mengamalkan sholawat bahriyah kubro,cara mengamalkan sholawat bahriyah,sholawat bahriyah latin dan artinya,dj sholawat khoirul bariyah,teks sholawat bahriyah,fadhilah sholawat bahriyah,sholawat jawahirul bahriyah,sholawat bahriyah kubro kwagean,bacaan sholawat bahriyah kubro dan artinya,arti sholawat bahriyah kubro,tawasul sholawat bahriyah kubro,ijazah sholawat bahriyah kubro,khasiat sholawat bahriyah kubro,sholawat bahriyah latin,sholawat bahriyah kubro nu online,not sholawat badar,not sholawat badar pianika,not sholawat nariyah,not sholawat burdah,sholawat bahriyah kubro pdf,arti sholawat bahriyah,asal usul sholawat bahriyah kubro,video sholawat barzanji,video sholawat badar merdu,video sholawat badar,teks sholawat bariyyah,1 sholawat,3 sholawat nabi,3 sholawat,6 sholawat nabi,bacaan sholawat bariyyah


Tidak ada komentar