PERINGATAN !!!
Iklan yang muncul tergantung minat pengunjung atau karena riwayat situs lain yang pernah dikunjungi. SELENGKAPNYA

tasbih shalat hajat dua belas rakaat - Cara Melaksanakan Shalat Hajat Dua Belas Rakaat


Cara Melaksanakan Shalat Hajat Dua Belas Rakaat

Diceritakan oleh Wuhaib bin Al-Ward, bahwa salah satu doa yang tidak ditolak adalah seseorang melaksanakan shalat dua belas rakat.
Untuk mencapai suatu hajat, usaha dan doa kepada Allah dengan melaksanakan shalat merupakan langkah yang tepat. Tidak diragukan lagi bahwa shalat adalah sarana terbaik agar keinginan dan hajat kita dikabulkan oleh Allah.

Menurut Imam Al-Ghazali, shalat hajat tidak terbatas pada dua atau empat rakaat saja, namun bisa mencapai dua belas rakaat. Berikut tata cara pelaksanaan shalat hajat dua belas rakaat:

1. Niat melaksanakan shalat hajat dua belas rakaat dengan melakukan salam setiap dua rakaat. Lafadz niatnya adalah sebagai berikut:
   "Ushollii sunnatal haajati rok’ataini lillaahi ta’aala."
   Saya shalat sunnah hajat dua rakaat karena Allah Ta’ala.

2. Pada setiap rakaat, setelah membaca surah Al-Fatihah, bacalah ayat Kursi satu kali dan surah Al-Ikhlas satu kali.

3. Setelah menyelesaikan shalat hajat dua belas rakaat, lakukan sujud sambil membaca doa berikut:

   "Subhaanal ladzii labisal ‘izza wa qoola bihii, subhaanal ladzii ta’aththofa bil majdi wa takarroma bihii, subhaana dzil ‘izzi wal karomi, subhaana dzitt thouli as-aluka bi ma’aaqidil ‘izzi min ‘arsyika wa muntahar rohmati min kitaabika wa bismikal a’dzomi wa jaddikal a’laa wa kalimaatikat tammatil a’mmatil latii laa yujaawizuhunna birrun wa laa faajirun an tusholliya ‘alaa sayyidinaa muhammadin wa ‘alaa aali sayyidinaa muhammadin."

4. Setelah membaca doa di atas, mohonlah kepada Allah untuk segala hajat yang diinginkan selama tidak mengandung maksiat.

Berdasarkan riwayat Imam Al-Ghazali dalam kitab Ihya Ulumiddin, Wuhaib bin Al-Ward menyatakan bahwa melaksanakan shalat dua belas rakaat dengan membaca surah Al-Fatihah, ayat Kursi, dan surah Al-Ikhlas setiap rakaat, diakhiri dengan doa yang tulus, akan membuat doa kita dikabulkan oleh Allah.

=================
fathul wahhab,shalawat,shalat tasbih,doa hajat terkabul,doa solat hajat yang mustajab,doa solat hajat yang mudah,cara sholat hajat yang benar,doa sholat hajat yang ringkas,khasiat shalat sunah awwabin,sholawat hajat terkabul,doa solat hajat yang ringkas,amalan sholawat hajat,shalat sunah awwabin,holawat hajat,sholat tasbih,dengan sholawat hajat terkabul,tasbih rajab,sholawat dikabulkan hajat,sholawat hajat dunia akhirat,tata cara sholat tasbih

Tidak ada komentar