PERINGATAN !!!
Iklan yang muncul tergantung minat pengunjung atau karena riwayat situs lain yang pernah dikunjungi. SELENGKAPNYA

allahumma inni as aluka min khoiri maa sa alaka minhu nabiyuka


Doa merupakan senjata yang ampuh dalam menjalani kehidupan. Di antara doa yang paling bermakna adalah doa yang diajarkan oleh Nabi Muhammad SAW. kepada umatnya. Doa ini tidak hanya mengandung permohonan kebaikan, tetapi juga perlindungan dari segala keburukan.

 

Allah SWT. berfirman dalam Al-Qur'an, "Dan Tuhanmu berfirman, 'Berdoalah kepada-Ku, niscaya akan Aku perkenankan bagimu. Sesungguhnya orang-orang yang menyombongkan diri dari menyembah-Ku akan masuk neraka Jahannam dalam keadaan hina dina.'" (QS. Al-Mu'min: 60)

 

Doa yang dimaksud adalah:

 

اَللّٰهُمَّ إِنَّا نَسْأَلُكَ مِنْ خَيْرِ مَا سَأَلَكَ مِنْهُ نَبِيُّكَ مُحَمَّدٌ صَلَّى اللَّهُ عَلَيْهِ وَسَلَّمَ، وَنَعُوذُ بِكَ مِنْ شَرِّ مَا اسْتَعَاذَ مِنْهُ نَبِيُّكَ مُحَمَّدٌ صَلَّى اللَّهُ عَلَيْهِ وَسَلَّمَ، وَأَنْتَ المُسْتَعَانُ، وَعَلَيْكَ البَلَاغُ، وَلَا حَوْلَ وَلَا قُوَّةَ إِلَّا بِاللَّهِ

 

"Ya Allah, sesungguhnya kami memohon kepadaMu sebaik-baik apa yang pernah diminta oleh NabiMu Muhammad SAW., dan kami berlindung kepadaMu dari marabahaya yang Nabi-Mu Muhammad SAW. pernah berlindung kepadaMu darinya, Engkaulah tempat meminta pertolongan dan Engkau pula yang menyampaikan, tiada daya dan upaya kecuali dengan pertolonganMu."

 

Doa ini mengandung beberapa aspek penting:

 

1. **Permohonan Kebaikan**: Dalam doa ini, umat Islam memohon kepada Allah SWT. untuk memberikan kebaikan sebagaimana yang diminta oleh Nabi Muhammad SAW. Kebaikan yang dimaksud bisa berupa rezeki, kesehatan, kebahagiaan, atau keberkahan dalam segala aspek kehidupan.

 

2. **Perlindungan dari Keburukan**: Selain meminta kebaikan, umat Islam juga berlindung kepada Allah SWT. dari segala keburukan sebagaimana yang telah diminta perlindungan oleh Nabi Muhammad SAW. Perlindungan ini mencakup segala bentuk bahaya, godaan, fitnah, dan segala sesuatu yang dapat merugikan dalam kehidupan.

 

3. **Ketergantungan pada Allah**: Dalam doa ini juga terdapat pengakuan bahwa segala daya dan upaya hanya bergantung pada pertolongan Allah SWT. Umat Islam menyadari bahwa tanpa bantuan dan pertolongan-Nya, mereka tidak akan mampu menghadapi tantangan kehidupan.

 

Dengan mengamalkan doa ini secara konsisten dan tulus, umat Islam diyakini akan mendapatkan kebaikan yang diminta dan dilindungi dari segala keburukan. Doa ini merupakan manifestasi dari keimanan yang kuat kepada Allah SWT. dan keyakinan akan kekuasaan serta kasih sayang-Nya kepada hamba-hamba-Nya.


Tidak ada komentar