PERINGATAN !!!
Iklan yang muncul tergantung minat pengunjung atau karena riwayat situs lain yang pernah dikunjungi. SELENGKAPNYA

DOA SUPER CEPAT TERKABUL UNTUK MELAWAN ORANG ZALIM

 

Dalam kehidupan sehari-hari, manusia sering kali dihadapkan pada berbagai kesulitan dan cobaan yang membuatnya merasa terpuruk dan terjebak dalam masalah yang sulit diatasi. Dalam momen-momen seperti ini, doa merupakan salah satu bentuk upaya untuk mencari bantuan dan perlindungan dari Yang Maha Kuasa. Abdullah bin Abi Zaid Al-Qayrawani, seorang ulama terkemuka, telah merangkum sebuah doa yang diyakini sebagai salah satu doa yang paling cepat dikabulkan oleh Allah SWT.

 

Doa ini disampaikan oleh Abdullah bin Abi Zaid Al-Qayrawani dengan mengambil rujukan dari Syekh Abu Ishaq At-Tunisi. Doa tersebut sangat dianjurkan untuk dibaca dalam berbagai situasi, baik ketika menghadapi penguasa yang zalim, ketika terkena musibah, maupun saat merasa terjebak dalam kesulitan hidup.

Berikut adalah doa yang disampaikan dengan penuh keyakinan oleh Abdullah bin Abi Zaid Al-Qayrawani:

بِسْمِ اللهِ الرَّحْمٰنِ الرَّحِيْمِ.

"Dengan nama Allah Yang Maha Pengasih lagi Maha Penyayang."

Doa ini dimulai dengan pengakuan akan kebesaran Allah SWT sebagai Maha Pengasih dan Maha Penyayang yang merupakan sumber segala kebaikan dan rahmat.

اَللّٰهُمَّ يَا سَامِعَ كُلِّ شَكْوَى, وَيَا شَاهِدَ كُلِّ نَجْوَى, وَيَا عَالِمَ كُلِّ خَفِيَّةٍ, وَيَا كَاشِفَ كُلِّ كَرْبٍ وَبَلِيَّةٍ,

"Ya Allah, wahai Sang Maha Mendengar segala keluhan, wahai Sang Maha Menyaksikan segala bisikan, wahai Sang Maha Mengetahui segala yang tersembunyi, wahai Sang Penghilang segala kesusahan dan cobaan,"

Doa ini menggambarkan kehadiran Allah SWT yang selalu mendengar segala keluhan dan bisikan kita, serta mengetahui segala yang tersembunyi dalam hati kita. Dia juga diakui sebagai penyelesaian dari segala kesusahan dan cobaan yang kita alami.

وَيَا مُنْجِيَ نُوْحٍ وَإِبْرَاهِيْمَ وَمُوْسَى وَعِيْسَى وَمُحَمَّدٍ عَلَيْهِمُ السَّلَامُ,

"wahai Sang Penyelamat Nuh, Ibrahim, Musa, Isa, dan Muhammad saw.,"

Doa ini juga mengaitkan kekuatan dan rahmat Allah SWT dengan keselamatan yang diberikan-Nya kepada para nabi dan rasul sebelumnya.

أَدْعُوْكَ يَا إِلٰهِيْ دُعَاءَ مَنِ اشْتَدَّتْ بِهٖ فَاقَتُهُ, وَضَعُفَتْ قُوَّتُهُ, وَقَلَّتْ حِيْلَتُهُ, دُعَاءَ الْغَرِيْقِ الْمَلْهُوْفِ الْمَكْرُوْبِ الْمَشْغُوْفِ الَّذِيْ لَا يَجِدُ كَشْفَ مَا نَزَلَ بِهٖ إِلَّا مِنْكَ,

"aku berdoa kepada-Mu, wahai Tuhanku, dengan doa orang yang kebutuhannya sangat mendesak, kekuatannya lemah, dan siasatnya sedikit; doa orang tenggelam yang minta tolong, yang dilanda kesusahan dan dikalahkan, yang tidak mendapati pelerai hal yang menimpanya selain dari-Mu."

Doa ini menegaskan kerendahan hati dan kebutuhan yang mendesak dari seorang hamba kepada Allah SWT, yang tak lain adalah satu-satunya tempat memohon pertolongan dan perlindungan.

لَا إِلٰهَ إِلَّا أَنْتَ فَارْحَمْنَا يَا أَرْحَمَ الرَّاحِمِيْنَ,

"Tiada tuhan selain Engkau. Maka, kasihanilah kami, wahai Yang Paling Penyayang di antara semua penyayang,"

Doa ini mengakui keesaan Allah SWT dan memohon rahmat-Nya sebagai Sang Pemurah dan Penyayang.

وَاكْشِفْ عَنَّا مَا نَزَلَ بِنَا مِنْ عَدُوِّنَا وَعَدُوِّكَ الشَّيْطَانِ الرَّجِيْمِ, وَمِنْ هٰؤُلَاءِ الْقَوْمِ الظَّالِمِيْنَ الْبَاغِيْنَ, أَوْ مِنْ فُلَانِ الظَّالِمِ الْبَاغِي يَا رَبَّ الْعَالَمِيْنَ,

"dan leraikanlah dari kami apa yang menimpa kami dari setan yang terkutuk musuh kami dan musuh-Mu, serta dari kaum yang zalim dan melampaui batas, atau dari si Fulan yang zalim dan melampaui batas (sebutkan Namanya dalam hati), wahai Sang Pemelihara semesta alam."

Doa ini juga berisi permohonan agar Allah SWT melindungi hamba-Nya dari segala musuh yang menyerang, baik dari setan, manusia yang zalim, maupun fitnah yang melanda.

فَإِنَّكَ عَلَى كُلِّ شَيْءٍ قَدِيْرٌ. وَاغَوْثَنَا (۳), يَا الَلّٰهُ(۳)

"Karena Engkau Mahakuasa atas segala sesuatu. Tolonglah kami (3x), ya Allah (3x),"

Doa ini diakhiri dengan pengakuan atas kekuasaan Allah SWT yang tak terbatas, disertai dengan permohonan agar Allah memberikan pertolongan kepada hamba-Nya sebanyak tiga kali, serta pengulangan pengakuan akan kebesaran-Nya sebanyak tiga kali.

يَا بَارِئُ لَا بَارِئَ لَكَ, يَا دَائِمُ لَا نَفَادَ لَكَ, وَيَا مُحْيِيَ الْمَوْتَى, وَيَا قَائِمٌ عَلَى كُلِّ نَفْسٍ بِمَا كَسَبَتْ .

"Ya Allah, wahai Sang Maha Pencipta Yang tiada pencipta bagi-Mu, wahai Sang Maha Senantiasa yang tiada penghabisan bagi-Mu, wahai Sang Maha Menghidupkan segala yang mati, wahai Sang Maha Memperhatikan setiap jiwa dengan apa yang diusahakannya."

Doa ini juga memuji kebesaran Allah SWT sebagai Sang Pencipta, Yang Maha Abadi, dan Sang Penghidup yang memberikan kehidupan kepada semua makhluk-Nya, serta mengingatkan akan keadilan-Nya yang memperhatikan segala perbuatan manusia.

إِلٰهِيْ إِنَّكَ أَنْتَ الْعَزِيْزُ الْجَبَّارُ الَّذِيْ لَا إِلٰهَ إِلَّا أَنْتَ, إِلٰهَنَا وَإِلٰهَ كُلِّ شَيْءٍ إِلٰهًا وَاحِدًا, أَسْأَلُكَ بِحُرْمَةِ الْكَلِمَاتِ التَّامَّاتِ كُلِّهَا الْأَمْنَ وَالْعَفْوَ وَالْعَافِيَةَ وَالْمُعَافَاةَ الدَّائِمَة فِي الدُّنْيَا وَالْآخِرَةِ, وَالْأَهْلِ وَالْجَسَدِ وَالْمَالِ وَالْوَلَدِ وَالْمُسْلِمِيْنَ أَجْمَعِيْنَ يَا رَبَّ الْعَالَمِيْنَ,

"Wahai Tuhanku, sesungguhnya Engkaulah Sang Mahaperkasa lagi Maha Pemaksa Yang tiada Tuhan selain Engkau, Tuhan kami dan Tuhan segala sesuatu, Tuhan Yang Satu. Aku memohon kepada-Mu, dengan kesucian seluruh firman yang sempurna, keamanan, pemaafan, keselamatan, dan kesehatan yang langgeng di dunia dan akhirat, serta keluarga, tubuh, harta benda, anak, dan seluruh kaum muslim, wahai Sang Pemelihara semesta alam."

Doa ini merupakan ungkapan pengakuan atas keesaan Allah SWT dan permohonan akan rahmat-Nya yang meliputi segala aspek kehidupan, baik dunia maupun akhirat, serta perlindungan dan keberkahan bagi seluruh umat muslim.

إِنَّكَ عَلَى كُلِّ شَيْءٍ قَدِيْرٌ, وَارْحَمْنِيْ بِرَحْمَتِكَ يَا أَرْحَمَ الرَّاحِمِيْنَ,

"Sesungguhnya Engkau Mahakuasa atas segala sesuatu. Dan, kasihanilah aku dengan kasih sayang-Mu, wahai Yang Paling Penyayang di antara semua penyayang."

Doa ini diakhiri dengan pengakuan atas kekuasaan Allah SWT yang tak terbatas dan permohonan akan rahmat-Nya yang tak terhingga kepada hamba-Nya yang rendah hati.

وَاكْشِفْ عَنِّيْ مَا نَزَلَ بِيْ مِنْ ضُرِّ وَشَرِّ كُلِّ مَا أَرَدْتَ مِنَ الْأُمُوْرِ, وَخَلِّصْنِيْ خَلَاصًا جَمِيْلًا يَا رَبَّ الْعَالَمِيْنَ, وَصَلَّى اللهُ عَلَى سَيِّدِنَا مُحَمَّدٍ وَعَلَى آلِهٖ وَصَحْبِهٖ وَسَلَّمَ

"Dan hilangkanlah dariku kerugian dan kejahatan urusan yang menimpaku sesuai kehendak-Mu. Serta loloskanlah aku secara baik, wahai Sang Pemelihara alam semesta. Rahmat dan keselamatan dari Allah bagi junjungan kami Muhammad beserta keluarganya dan para sahabatnya."

Doa ini mengakhiri dengan permohonan agar Allah SWT melindungi hamba-Nya dari segala bencana dan kejahatan serta memberikan keselamatan dan keberkahan dalam semua urusan, serta doa keselamatan bagi junjungan kita, Nabi Muhammad SAW, beserta keluarganya dan para sahabatnya.

 

Doa ini merupakan ungkapan kesungguhan hati yang ditujukan kepada Allah SWT, Sang Maha Pemelihara dan Pencipta alam semesta. Dengan keyakinan yang teguh dan hati yang bersih, doa ini diyakini sebagai sarana untuk mendapatkan pertolongan dan perlindungan dari Allah SWT dalam menghadapi segala kesulitan dan cobaan hidup. Semoga kita senantiasa mendapatkan keberkahan dan rahmat-Nya dalam setiap langkah kehidupan yang kita jalani. Aamiin.


Tidak ada komentar