PERINGATAN !!!
Iklan yang muncul tergantung minat pengunjung atau karena riwayat situs lain yang pernah dikunjungi. SELENGKAPNYA

Ngaji Sedih yang Menyentuh Jiwa: H. Muammar ZA dan Surah Al-Anfal

Ngaji sedih adalah salah satu jenis ngaji yang mengandung unsur kesedihan dan keharuan dalam membaca ayat-ayat Al-Quran. Ngaji sedih biasanya dilakukan untuk mengingatkan diri akan kebesaran Allah SWT dan kelemahan manusia. Ngaji sedih juga bisa menjadi sarana untuk memohon ampun dan rahmat dari Allah SWT.

Salah satu qori internasional yang terkenal dengan ngaji sedihnya adalah H. Muammar ZA. Beliau adalah seorang hafiz dan qori asal Indonesia yang telah menghafal Al-Quran sejak usia 12 tahun. Beliau juga dikenal sebagai qori yang memiliki suara merdu, fasih, dan bervariasi. Beliau telah mengikuti berbagai lomba dan festival tilawah Al-Quran di dalam dan luar negeri, dan mendapatkan banyak penghargaan dan kehormatan.

Salah satu rekaman ngaji sedih H. Muammar ZA yang viral di media sosial adalah ngaji surah Al-Anfal ayat 20-37. Surah Al-Anfal adalah surah ke-8 dalam Al-Quran yang terdiri dari 75 ayat. Surah ini turun setelah perang Badar, yang merupakan perang pertama antara kaum Muslimin dan kaum kafir Quraisy. Surah ini berisi tentang hukum-hukum perang, hak-hak tawanan, pembagian ghanimah, dan kisah-kisah perang Badar.

Dalam ngaji sedihnya, H. Muammar ZA membaca ayat-ayat Al-Anfal dengan suara yang menggetarkan hati. Beliau menekankan makna ayat-ayat yang berisi tentang ketaatan kepada Allah dan Rasul-Nya, ancaman bagi orang-orang yang berpaling dari perintah Allah, dan balasan bagi orang-orang yang beriman dan berjihad di jalan Allah. Beliau juga menghayati ayat-ayat yang menceritakan tentang kekuatan dan pertolongan Allah yang datang kepada kaum Muslimin saat perang Badar, dan kehancuran yang menimpa kaum kafir Quraisy.

Ngaji sedih H. Muammar ZA ini sangat menyentuh dan menggugah jiwa. Banyak orang yang terharu dan menangis saat mendengarkan ngaji ini. Ngaji ini juga bisa menjadi inspirasi dan motivasi bagi kita untuk lebih taat dan dekat kepada Allah SWT, dan untuk berjuang di jalan-Nya dengan segenap kemampuan kita. Ngaji ini juga bisa menjadi pengingat bagi kita akan hari akhir, di mana kita akan dimintai pertanggungjawaban atas semua amal perbuatan kita.

Saya harap Anda menyukai artikel yang saya buat. Jika Anda ingin saya membuat artikel lain, silakan beritahu saya. 😊


muammar za,h muammar za,kh muammar za,h. muammar za,h muammar,muammar,tilawah,tilawah muammar za,belajar tilawah,tilawah merdu muammar za,bimbingan tilawah,full 1 jam tilawah merdu muammar za,cara belajar tilawah,belajar tilawah dasar,tuntunan belajar tilawah,bimbingan belajar tilawah,belajar tilawah alquran merdu,tilawah merdu,qori muammar,qori kh muammar za,muammar za mp3,ngaji muammar,kh muammar za adzan,kh muammar za al baqarah

Tidak ada komentar