PERINGATAN !!!
Iklan yang muncul tergantung minat pengunjung atau karena riwayat situs lain yang pernah dikunjungi. SELENGKAPNYA

sholawat anjuran habib umar


Sholawat ini merupakan salah satu sholawat yang dianjurkan oleh al-habib umar bin hafizh untuk banyak diamalkan terlebih di bulan maulid.

Sholawat yang disebutkan di atas adalah sebuah doa yang penuh makna dan kekhusyukan, memohon berbagai bentuk keberkahan dan ampunan kepada Allah SWT serta menghadirkan pujian dan salam kepada Nabi Muhammad SAW dan keluarganya. Mari kita jabarkan lebih lanjut arti dari sholawat ini:

 

اَللّٰهُمَّ لَكَ الْحَمْدُ شُكْراً، وَلَكَ الْمَنُّ فَضْلاً

"Ya Allah, bagi-Mu segala puji dan syukur, dan bagi-Mu segala anugerah dan keutamaan."

 

Bagian ini adalah ungkapan rasa syukur dan pengakuan bahwa segala puji dan anugerah berasal dari Allah SWT. Pujian ini mencakup kebesaran-Nya sebagai Sang Pencipta yang Maha Adil dan Maha Penyayang.

 

 

ونَستَغْفِرُكَ يَا حَيُّ يا قَيُّومُ

"Dan kami memohon ampunan dari-Mu, wahai Dzat yang Maha Hidup dan Maha Berdiri Sendiri."

 

Bagian ini menunjukkan kesadaran akan ketergantungan kita kepada Allah dan permohonan ampunan sebagai bentuk pengakuan atas segala dosa dan kesalahan yang mungkin kita lakukan.

 

 

صَلِّ وَسَلِّمْ عَدَدَ عِلْمِكَ عَلَى عَبْدِكَ وَرَسُوْلِكَ

"Limpahkan shalawat dan salam sebanyak pengetahuan-Mu atas hamba-Mu dan utusan-Mu."

 

Bagian ini adalah doa memohon shalawat dan salam kepada Nabi Muhammad SAW dan seluruh keluarga serta sahabatnya. Shalawat dan salam di sini menjadi wujud cinta dan penghormatan kepada Rasulullah sebagai utusan Allah yang membawa petunjuk dan rahmat bagi umat manusia.

 

 

وَحَبِيْبِكَ السَّيِّدِ الْمَعْصُوْمِ، سَيِّدِنَا مُحَمَّدٍ وَآلِهٖ وَصَحْبِهٖ وَأَهْلِ مَحَبَّتِهٖ، وَأَصْلِحْ شُئُوْنَ أُمَّتِهٖ، وَفَرِّجْ عَنَّا الْهُمُوْمَ وَالْغُمُوْمَ يَا حَيُّ يَا قَيُّوْمُ

"Dan Kekasih-Mu, Sang Pemimpin yang Suci dari Dosa, Sayyidina Muhammad, beserta keluarga, sahabat, dan orang-orang yang penuh cinta terhadap Beliau. Perbaiki keadaan umat Beliau, keluarkan kami dari segala pikiran mengganggu dan kegundahan, wahai Dzat yang Maha Hidup lagi Maha Berdiri Sendiri."

 

Bagian ini merupakan doa dan permohonan kepada Allah agar memberikan keberkahan, perlindungan, dan petunjuk kepada umat Islam, serta agar segala kesedihan dan kesulitan diangkat oleh Allah. Selain itu, doa ini mencerminkan kecintaan kepada Nabi Muhammad SAW dan keinginan untuk mengikuti jejaknya. 

Dengan membaca sholawat ini, kita mengingat kebesaran Allah, bersyukur atas segala anugerah-Nya, memohon ampunan, serta menyatakan cinta dan penghormatan kepada Nabi Muhammad SAW. Semoga sholawat ini senantiasa mengalir dalam doa dan ibadah kita sehari-hari.



Tidak ada komentar