PERINGATAN !!!
Iklan yang muncul tergantung minat pengunjung atau karena riwayat situs lain yang pernah dikunjungi. SELENGKAPNYA

tasbih rajab - subhanar rauf


Tasbih Rajab: Menyucikan Hati dan Jiwa dalam 30 Hari yang Penuh Berkah

 

Rajab, salah satu bulan suci dalam kalender Islam, memberikan kesempatan luar biasa bagi umat Muslim untuk mendekatkan diri kepada Allah SWT. Di tengah keseharian yang padat, ada amalan yang disebutkan dalam hadis yang sangat bernilai, yaitu Tasbih Rajab. Rasulullah Shollalloohu ‘Alaihi Wa Aalihi Wasallam bersabda, "Barangsiapa yang mengucapkan SUBHAANAL HAYYIL QOYYUUM 100X tiap hari pada 10 hari awal Rajab, mengucap SUBHAANAL AHADISH-SHOMAD 100X tiap hari pada 10 hari kedua, dan mengucap SUBHAANAR-RO-UUF sebanyak 100X tiap hari pada 10 hari ketiga, maka tidak ada orang yang bisa menghitung pahalanya" (Kitab Lathooifuth-thohaarah Wa Asroorush-shalaah – Kyai Sholeh Darat).

 

Mengenal Tasbih Rajab: SUBHAANAL HAYYIL QOYYUUM

 

Tasbih pertama yang dianjurkan pada 10 hari pertama Rajab adalah mengucapkan "SUBHAANAL HAYYIL QOYYUUM" sebanyak 100 kali setiap hari. Artinya, kita mengakui kehidupan Allah yang Maha Hidup dan menguasai segala sesuatu. Dengan merenungi keesaan dan keagungan-Nya, kita membuka pintu hati untuk menerima berkah dalam hidup kita.

 

10 Hari Kedua: SUBHAANAL AHADISH-SHOMAD

 

Pada 10 hari kedua Rajab, Rasulullah menyarankan untuk mengucapkan "SUBHAANAL AHADISH-SHOMAD" sebanyak 100 kali setiap hari. Dengan ini, kita mengakui bahwa Allah Maha Esa dan Maha Menjadi Tempat Bergantung. Keberadaan-Nya adalah satu-satunya tempat kita mencari perlindungan dan pertolongan.

 

10 Hari Ketiga: SUBHAANAR-RO-UUF

 

Di 10 hari terakhir Rajab, amalan yang dianjurkan adalah mengucapkan "SUBHAANAR-RO-UUF" sebanyak 100 kali setiap hari. Dengan tasbih ini, kita mengakui sifat Allah yang Maha Belas Kasih, Maha Penyayang, dan Maha Memberi kepada hamba-hamba-Nya. Ini menjadi pengingat akan kasih sayang-Nya yang melimpah kepada setiap makhluk-Nya.

 

Pahala yang Tak Terhitung

 

Rasulullah menjamin pahala yang tidak dapat dihitung bagi mereka yang tekun melaksanakan Tasbih Rajab ini. Melalui kekhusyukan dalam berzikir, kita berpotensi meraih keberkahan dan keampunan Allah SWT. Tasbih Rajab bukan hanya sekadar rutinitas, tapi juga merupakan sarana untuk menyucikan hati dan jiwa.

 

Kesimpulan: Menyongsong Berkah Bulan Rajab

 

Tasbih Rajab memberikan peluang emas bagi umat Muslim untuk mendekatkan diri kepada Allah SWT. Dengan merenungkan makna tasbih yang diucapkan, kita tidak hanya menghitung kata-kata, tetapi juga mendalam ke dalam hati dan jiwa. Mari manfaatkan bulan Rajab ini sebagai momentum untuk meningkatkan kualitas spiritual kita dan mendekatkan diri kepada Sang Pencipta. Semoga amalan kita diterima dan kita mendapatkan pahala yang tak terhitung banyaknya. Aamiin.


Tidak ada komentar