PERINGATAN !!!
Iklan yang muncul tergantung minat pengunjung atau karena riwayat situs lain yang pernah dikunjungi. SELENGKAPNYA

Doa Setelah Sholat Hajat: Cara Mendekatkan Keinginan Kepada Allah

 

Sholat hajat adalah salah satu bentuk ibadah yang dianjurkan dalam Islam untuk memohon kepada Allah SWT agar keinginan dan hajat kita dikabulkan. Namun, selain sholat hajat itu sendiri, terdapat pula doa-doa khusus yang dapat kita baca setelah menjalankan sholat hajat guna mendekatkan diri kepada Allah dan memohon agar hajat kita dikabulkan.

 

Salah satu doa yang sangat dianjurkan untuk dibaca setelah sholat hajat adalah sebagai berikut:

اللّٰهُمَّ إِنِّيْ أَسْأَلُكَ بِمَعَاقِدِ الْعِزِّ مِنْ عَرْشِكَ، وَ مُنْتَهَى الرَّحْمَةِ مِنْ كِتَابِكَ، وَ بِاسْمِكَ الْعَظِيْمِ وَ جَدِّكَ اْلأَعْلَى، وَ كَلِمَاتِكَ التَّامَّةِ

Artinya:

"Ya Allah, saya berdoa kepada-Mu dengan tempat ikatan kemuliaan dari 'Arsy-Mu, dan tempat segala rahmat dari Kitab-Mu, serta dengan nama-Mu yang agung, keagungan-Mu yang luhur, dan kalimat-Mu yang sempurna."

 

Doa ini merupakan sarana untuk memohon kepada Allah dengan meminta perlindungan dan pertolongan-Nya atas segala keperluan dan hajat yang kita miliki.

 

Untuk mengamalkan doa ini dengan benar, berikut adalah langkah-langkahnya:

1. Jalankan sholat hajat sebanyak 12 rakaat (dalam 6 kali sholat, setiap sholat dua rakaat) tanpa diselingi dengan bicara.

2. Setelah menyelesaikan sholat 12 rakaat, bacalah Surah Al-Fatihah sebanyak 7 kali, Ayat Kursi sebanyak 7 kali, dan kalimat "Laa ilaaha illallooh wahdahuu laa syariikalah, lahul mulku walahuul hamdu, wahuwa 'alaa kulli syai-in qodiir" sebanyak 7 kali.

3. Kemudian, bacalah doa di atas dengan khusyuk dan penuh harap kepada Allah.

4. Setelah membaca doa tersebut, sampaikanlah kepada Allah dengan tulus apa yang menjadi hajat dan keinginan kita.

 

Dengan mengamalkan doa setelah sholat hajat ini secara rutin dan ikhlas, semoga Allah SWT senantiasa mengabulkan segala hajat dan keinginan kita sesuai dengan kehendak-Nya. Aamiin.


Tidak ada komentar