PERINGATAN !!!
Iklan yang muncul tergantung minat pengunjung atau karena riwayat situs lain yang pernah dikunjungi. SELENGKAPNYA

Sholawat Nabi Muhammad: Kesejukan Hati dan Harapan - sholawat nariyah


Sholawat dan salam merupakan ungkapan cinta dan penghormatan kita kepada junjungan kita, Nabi Muhammad SAW. Dalam tradisi Islam, umat sering kali mengucapkan sholawat dengan harapan mendapatkan berkah dan rahmat dari Allah SWT. Salah satu sholawat yang sering dibaca adalah:

"اَللّٰهُمَّ صَلِّ صَلَاةً كَامِلَةً وَسَلِّمْ سَلَامًا تَامًّا عَلَى سَيِّدِنَا مُحَمَّدِنِ الَّذِيْ تَنْحَلُّ بِهِ الْعُقَدُ. وَ تَنْفَرِجُ بِهِ الْكُرَبُ وَتُقْضَى بِهِ الْحَوَائِجُ وَتُنَالُ بِهِ الرَّغَائِبُ. وَحُسْنُ الْخَوَاتِمِ وَيُسْتَسْقَ الْغَمَامُ بِوَجْهِهِ الْكَرِيْمِ. وَعَلَى آلِهِ وَصَحْبِهِ فِيْ كُلِّ لَمْحَةٍ وَنَفَسٍ بِعَدَدِ كُلِّ مَعْلُوْمٍ لَكَ."

Wahai Allah, limpahkanlah sholawat yang sempurna dan salam yang menyeluruh kepada junjungan kami, Nabi Muhammad, yang dengan berkah beliau, Engkau dapat melepaskan segala ikatan. Dengan beliau, Engkau menghilangkan kesusahan, memenuhi kebutuhan, mendatangkan kesenangan, dan memberikan kesempurnaan pada akhir kehidupan. Semoga curahan rahmat ini juga terlimpahkan kepada keluarga dan sahabat beliau, pada setiap saat dan nafas, sebanyak yang Engkau ketahui.

Sholawat bukan hanya sekadar kata-kata, melainkan doa yang mengandung keikhlasan dan harapan kepada Allah SWT. Dengan membaca sholawat, umat Muslim berusaha mendekatkan diri kepada Sang Pencipta dan mengikuti jejak teladan terbaik, Nabi Muhammad SAW.

Mari kita senantiasa mengingat dan merenungkan makna sholawat ini dalam setiap aspek kehidupan kita. Semoga dengan sholawat, hati kita menjadi lebih tenteram, dan harapan-harapan baik kita tercapai dengan ridha Allah SWT. Aamiin.


Tidak ada komentar