PERINGATAN !!!
Iklan yang muncul tergantung minat pengunjung atau karena riwayat situs lain yang pernah dikunjungi. SELENGKAPNYA

Keistimewaan Sholawat Basyairul Khoirot

 

Sholawat Basyairul Khoirot adalah sebuah sholawat kepada junjungan kita Nabi Muhammad SAW, yang dikarang oleh Imamul Aimmah Asy-Syaikh Abdul Qodir Jailaniy. Semoga Allah SWT melimpahkan rahmat dan kesejahteraan kepada Baginda Rasulullah SAW, keluarganya, dan para sahabatnya.

 

Segala puji bagi Allah yang telah memberikan kami nikmat iman dan Islam. Imamul Aimmah, Syaikhul Ummah, Sayyidul Anjab Qutbul Aqtob Al-Ghoutsul A'dzam, yaitu Sayyid Abdul Qodir Al-Jailani, berkata kepada sebagian saudaranya dalam agama: "Ambillah sholawat ini dariku, karena sesungguhnya aku mendapatkannya melalui ilham dari Allah Azza Wa Jalla, kemudian aku menghadirkannya kepada Baginda Nabi SAW, dan aku ingin menanyakan tentang pahalanya sebelum aku bertanya padanya."

 

Kemudian beliau berkata kepada saya, "Sholawat ini memiliki keutamaan yang sangat agung, hampir tak terhitung, di antaranya:

- Mampu meningkatkan posisi pembacanya ke derajat yang tinggi.

- Ketika meminta sesuatu, tidak akan sia-sia dan doanya tidak akan ditolak oleh Allah.

- Barangsiapa yang membacanya satu kali, Allah akan mengampuni dosanya dan dosa orang yang hadir di majelis tersebut.

- Ketika ajalnya tiba, akan dihadiri oleh empat malaikat. Malaikat pertama akan melindunginya dari setan, malaikat kedua akan meneguhkan kalimat syahadat di hatinya, malaikat ketiga akan memberinya minum dari telaga Kautsar, dan malaikat keempat akan memberikan keranjang dari emas yang berisi buah-buahan surga.

 

Allah berfirman kepadanya, "Hai hamba-Ku, bergembiralah. Lihatlah tempatmu di surga." Kemudian orang tersebut melihat surga dengan mata hatinya, kemudian ruhnya keluar dan masuk ke surga.

- Di kuburnya akan merasa aman, tanpa kegelisahan dan kesempitan.

- Dibukakan 40 pintu rahmat, dan lampu cahaya akan dipasang di kepalanya pada hari kebangkitan.

- Ada malaikat yang memberinya kabar gembira di sebelah kanannya, dan ada malaikat yang meyakini di sebelah kirinya.

- Dia akan diberi mahkota, kendaraan dari surga, dan tidak akan merasa sedih atau menyesal, juga tidak akan dihisab atas amal buruknya.

 

Dan ketika dia melintas di atas shirot, shirot pun berkata, "Silakan melintas, wahai hamba Allah yang telah dimerdekakan. Aku telah diharamkan bagimu. Masuklah ke surga dari pintu mana pun yang kamu inginkan. Semua yang ada di surga akan diberikan kepadanya. Setiap pintu di surga memiliki kubah dari emas, di dalamnya ada seratus istana dari cahaya, dengan tempat tidur dari kafur, dan bidadari yang cantik yang diciptakan oleh Allah dari wewangian yang harum seperti bulan purnama. Kemudian Allah memberinya apa yang belum pernah dilihat oleh mata, didengar oleh telinga, atau terlintas di hati manusia.

 

Dalam sebuah hadis, Nabi SAW pernah bersabda, "Pada malam aku diisra ke hadrat Allah SWT, Allah berfirman kepadaku, 'Langit itu milik siapa, wahai Muhammad?' Aku menjawab, 'Milik Engkau, wahai Tuhanku.' Lalu Allah berkata, 'Kamu milik siapa, Muhammad?' Kemudian aku terdiam karena malu, sehingga tidak mengatakan apa pun. Maka Allah berfirman, 'Engkau adalah milik orang yang bersholawat kepadamu, menambah kemuliaan dan keagungan derajatmu.'"

 

Syekh Abdul Qodir Al-Jailani berkata, "Sholawat ini sesuai dengan hadis di atas. Sholawat ini dapat membuka 70 pintu rahmat, dan keajaibannya akan muncul melalui hikmah Allah. Sholawat ini lebih baik daripada memerdekakan 1.000 budak, menyembelih 1.000 unta, memberi sedek

 

ah 1.000 dinar, berpuasa 1.000 tahun, dan memiliki banyak rahasia yang tersembunyi. Sholawat ini dapat memudahkan rezeki, memperbaiki akhlak, meluluskan hajat, menghapus dosa-dosa, serta menutupi kekurangan. Sholawat ini adalah sarana bagi orang yang gemar bersholawat, bacaan bagi yang gemar berdzikir, nasihat bagi yang bertaqwa, dan wasilah bagi yang mencari perantara."


Tidak ada komentar