PERINGATAN !!!
Iklan yang muncul tergantung minat pengunjung atau karena riwayat situs lain yang pernah dikunjungi. SELENGKAPNYA

Manfaat dan Khasiat Sholawat Munjiyat: Sebuah Doa Penuh Berkah


Dalam perjalanan kehidupan ini, terkadang kita merasa lelah dan terjebak dalam berbagai kesulitan. Namun, sebagai umat Muslim, kita diberikan anugerah berupa doa-do'a yang memiliki keutamaan tersendiri. Salah satu doa yang sangat dihargai dalam Islam adalah Sholawat Munjiyat.

Sholawat Munjiyat: Doa Penyelamat dan Pemohonan

Sholawat Munjiyat, atau juga dikenal sebagai Doa Selamat, adalah doa yang diamanatkan untuk menyelamatkan diri dari segala bentuk kesulitan dan bencana. Dalam melantunkannya, kita mengucapkan salam serta sholawat atas junjungan kita, Nabi Muhammad SAW, dan keluarganya. Doa ini diharapkan dapat menjadi penawar dalam menghadapi berbagai ujian kehidupan.

Teks Sholawat Munjiyat:

 اللهُمَّ صَلّ وَسَلّمْ عَلَى سَيّدِنَا مُحَمَّدٍ وَ عَلَى آلِ سَيّدِنَا مُحَمَّدٍ. صَلَاةً تُنْجِيْنَا بِهَا مِنْ جَميْعِ الْأَهْوَالِ وَالْآفَاتِ. وَتَقْضِيْ لَنَا بِهَا جَمِيْعَ الْحَاجَاتِ. وَتُطَهّرُنَا بِهَا مِنْ جَمِيْعِ السَّيّئَاتِ. وَتَرْفَعُنَا بِهَا عِنْدَكَ أَعْلَى الدَّرَجَاتِ. وَتُبَلّغُنَا بِهَا أَقْصَى الْغَايَاتِ مِنْ جَمِيْعِ الْخَيْرَاتِ فِي الْحَيَاةِ وَبَعْدَ الْمَمَاتِ.

"Wahai Allah, limpahkanlah sholawat dan salam atas junjungan kita, Nabi Muhammad, dan keluarganya. Sholawat yang menjadi sebab Engkau menyelamatkan kami dari segala huru-hara dan beberapa hama. Sholawat yang menjadi sebab Engkau menunaikan semua hajat, membersihkan kami dari beberapa kejelekan, mengangkat kami ke derajat yang lebih tinggi di sisi-Mu, dan menyampaikan kami menuju puncak kebajikan dalam kehidupan dan sesudah mati."

Khasiat Sholawat Munjiyat:

1. Perlindungan dari Kesulitan dan Bencana
Sholawat Munjiyat merupakan perlindungan dari berbagai ujian kehidupan. Dengan melantunkannya, kita memohon keselamatan dari segala bencana dan kesulitan yang mungkin menghadang.

2. Pemenuhan Hajat
Dikatakan bahwa sholawat ini memiliki keistimewaan untuk memenuhi segala hajat. Dengan tulus dan penuh keyakinan, doa yang disertai dengan Sholawat Munjiyat diharapkan akan diijabah oleh Allah SWT.

3. Membersihkan Diri dari Kejelekan
Melalui Sholawat Munjiyat, kita memohon agar Allah membersihkan diri kita dari segala kejelekan. Doa ini menjadi sarana untuk membersihkan hati dan jiwa dari dosa-dosa yang mungkin telah terjadi.

4. Kenaikan Derajat di Sisi Allah
Sholawat Munjiyat diyakini sebagai salah satu bentuk amalan yang dapat meningkatkan derajat di sisi Allah. Dengan mengamalkannya, diharapkan kita dapat mendekatkan diri kepada-Nya.

5. Cepat Terkabulnya Doa
Berdasarkan kepercayaan, membaca Sholawat Munjiyat sebanyak 100 kali pada tengah malam dan memohon apa yang menjadi keinginan, akan membuat doa kita cepat terkabul, bahkan lebih cepat dari sambaran kilat.

Namun, perlu diingat bahwa doa ini sebaiknya dijaga kerahasiaannya, agar tidak disalahgunakan oleh orang yang tidak bertanggung jawab.

Dengan kekhususan dan keutamaannya, Sholawat Munjiyat menjadi salah satu amalan yang sangat dianjurkan bagi umat Islam. Semoga dengan melantunkannya, kita dapat merasakan keberkahannya di dalam kehidupan ini dan akhirat. Aamiin.


Tidak ada komentar